List 7 Kawah Tebesar Di Dunia

7 Kawah Terbesar Di Dunia
Dalam susunan tata surya Bumi memang tidak bangkit sendiri masih banyak planet dan benda angkasa yang  lainnya yang beraktifitas setiap waktu dan mustahil saling bertabrakanpun terjadi diantaranya meteor-meteor yang menabrak permukaan  bumi yang meningggalkan kawah-kawah terbesar  yang berdasarkan pantauan stelet ada 120 kawah. Dan sekarang saya membahas 7 kawah terbesar di dunia.
Ok gak nunggu usang Ini beliau 7 kawah terbesar di Dunia. 

1. Clear Water dan Manicouagan (Canada:
2 danau kawah yg berbentuk bundar terbentuk lantaran adanya astroid yang menghantam bumi sekitar 210juta tahun yang lalu. Kawah terbesar ialah kawah Clear water penggalan barat dengan 32 klometer dan kawah terbesar kedua yaitu kawah penggalan timur Clear Water dengan 22 Kilometer. Seiring berjalannya waktu pada 78juta tahun kemudian astroid sebesar 5 klimoter juga menghantam bumi sehingga terbentuk lubang raksasa selebar 100 klimiter bersama puing-puing kuno dan lubang ini dinamakan Manicouagan.
2. kawah auronga impact crater (Afrika):
Kawah ini terbentuk sekitar 200-300juta tahun yang kemudian saat sebuah meteor sebesar 1,6km menghantam kulit bumi. Tabrakan menyerupai ini terjadi 1 kali setiap jutaan tahun. Kawah Auronga terbentang sebesar 17km. Dan ditemani oleh 2 bundar yang mencakupannya 36 km. Itu terungkap oleh pesawat aleksirsi sehabis pengambilan poto sekitar daerah kawah kalau perkiraan dan hipotesis pada penggalan gelap pada sudut kanan atas ialah kemungkinan goresan kawah kedua maka auronga merupakan goresan meteor yang berantah.
3. Kawah Glosses Bluff (Australia):
Sekitar 142juta tahun yang kemudian sebuah komet atau asteroid yang berdameter 22km menghantam kulit bumi dengan kecepatan 40km/detik. Komet tersebut melepaskan energi yang begitu dasyat yang sama dengan ledakan 22megaton tianti inilah mengapa sebabnya Glosses Bluff menjadi salah satu goresan yang signifikan di Bumi. Dimensinya juga mencengangkan lantaran diameter 22km dengan kedalam sampai 200 Meter.
4. Kawah Chicxulub (Meksiko):
Adalah sebuah kawah yang terkubur disemanjang meksiko akrab dengan sebuah daerah yang berjulukan Chicxulub yang berarti ekor setan dalam bahsa maya, Kawah tebrakan kuno in berdiameter 170km. Tabrakan terjadi sekitar 65juta tahun yang kemudian saat komet atau asteroid yang berukuran menyerupai 100 keraton menghantam bumi dan menjadikan Megasunami , GempaBumi, Gunung meletus, balasan oang-orang hal itu yang menciptakan Dinasaurus menjadi punah alasannya terjadi tornado api yang mnyelimuti bumi yang mengakibatkan penyebaran pengaruh rumah beling yang meluas kesannya mengakibatkan perubahan iklim bumi.
5. Kawah Kara-Kul (Tajikistan):
Kawah ini berada pada ketinggian 390 meter diatas permukaan maritim kawah kara-kul ini merupakan sebuah danau yang dengan lebar 25 km dengan perbatasan Cina. Kara-kul tercipta lantaran hantaman meteor sekitar 5juta tahun yang kemudian dan temukan baru-baru ini melalui studi gambar dari luar angkasa.
6. Kawah bosumtwi (Ghana):
Sekitar 1,3 juta tahun juga terbentuk kawah terbesar lainnya yaitu bosumtwi di Ghana, kawah yang terbentuk lantaran hantaman meteor menhantam bumi tersebut menciptakan lubang terbuka ditanah sebesar 10,5 km. Kawah raksasa tersebut terletak sekitar 30km sebelah tenggara kumasi Ghana yang sekarang menjadi danau Bosumtwi satu-satunya danau di alam ghana. Danau tersebut dikelilingi oleh hutan hujan yang lebat. Orang Ashanti yang merupakan suku orisinil setempat memberlakukan danau itu sebagai tempat keramat mereka beranggapan bahwa danau tersebut tempat bertemunya arwah dengan Dewa Twi, Dewa yang dipercaya sebagai Tuhan oleh suku Ashanti.
7.Kawah Barringer, Arizona (Amerika Serikat):
Sekitar 49ribu tahun yang kemudian sebuah nikel aeren meteroid 52,72 meter berat sekitar 300ribu ton dengan kecapatan 40.000 mil/jam menghantam bumi alhasil bumi membentuk sebuah lubang raksasa yang membentang sebesar 1,2km dan dengan kedalaman 175meter.

Penulis : Fernada Rinni ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel List 7 Kawah Tebesar Di Dunia ini dipublish oleh Fernada Rinni pada hari Senin, 02 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan List 7 Kawah Tebesar Di Dunia