List Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Sendiri

Ketakutan adalah respon emosional terhadap ancaman. Ketakutan adalah mekanisme dasar untuk bertahan hidup dalam menanggapi stimulus tertentu, seperti rasa sakit atau ancaman terjadi. Beberapa psikolog bahkan menyampaikan bahwa rasa takut adalah salah satu emosi dasar, serta kebahagiaan, kesedihan dan kemarahan.
Tentu anda pernah merasa takut dikala sendiri, kondisi menyerupai ini sering menciptakan anda galau apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan ketakutan dikala sendiri.

1. Buatlah Suasana Menjadi Ramai
Suasana menjadi ramai tidak harus anda memerlukan teman, yang anda lakukan dapat menyerupai bernyanyi, mendengarkan MP3, Menonton TV (bukan film horor)

2. Jangan Berfikir Hal-Hal yang Negatif
Ini yang paling sering terjadi dikala kita lagi sendiri lalu kita berfikir hal yang negatif seperti suasana menjadi menyeramkan. Kita harus hindari berfikir negatif alasannya ialah itu justru akan menstimulasi kita semakin takut

3. Jangan Melamun
Melamun dapat menimbulkan halusinasi yang justru menciptakan anda semakin ketakutan dan itu sangatlah berbahaya.

4. Banyak Melakukan Gerakan
Lakukanlah gerakan-gerakan yang menciptakan anda merasa nyaman jangan hanya membisu diam dan diam.

5. Bacalah Ayat-ayat Al-Qur'an
Ini penting untuk membekali kita supaya terhindar dari rasa takut.

Demikian Cara Mengatasi Ketakutan Saat Sendiri
Semoga Bermanfaat.


Leave a Reply :

Penulis : Fernada Rinni ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel List Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Sendiri ini dipublish oleh Fernada Rinni pada hari Jumat, 27 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan List Cara Mengatasi Ketakutan Ketika Sendiri