List Syarat Pembuatan Pupuk Campur

Pupuk Campur yaitu suatu pupuk beragam ataupun pupuk lengkap yang dibentuk diluar pabrik. Selama pembuatan pupuk campur ini harus diperhatikan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan pupuk campur, alasannya yaitu ada kalanya pupuk tertentu tidak sanggup dicampur dengan pupuk lain.
Syarat pembuatan pupuk campur yaitu sebagai berikut :

1. Pupuk tunggul yang mengandung NH4+ contohnya ZA, amunium klorida, amunium karbonat, dan amunium nitrat maupun pupuk beragam yang berasal dari garam-garam ini, pupuk sangkar dan pupuk guano dihentikan dicampur dengan pupupk yang mengandung Ca bebas, tepung thomas lantaran akan menimbulkan NH3 menguap.

2. Pupuk tunggal yang mengandung Ca bebas dihentikan dicampur dengan  pupuk yang mengandung asam phospat (P2O5) yang larut dalam air, contohnya Es, superphospat  alasannya yaitu akan mengurangi kelarutan serta daya guna asam phospatnya.

3. Pupuk yang mengandung Ca bebas dihentikan dicampur dengan pupupk-pupuk yang mengandung asam phosfat lainnya contohnya tepung thomas, tepung tulang, fasfat alam, fosfat Cirebon, Agrophos, maka khasiatnya akan merosot  lantaran asam-asam di tanah yang seharunya melarutkan fosfat-fosfat sebagian akan membetuk garam dengan Ca, balasannya akan mengurangi kelarutan fosfat-fosfat tersebut.

4. Garam-garam K hanya boleh dicampur dengan macam-macam pupupk buatan lain dengan tepung thomas sesaat sebelum disebar lantaran adonan itu kering sehabis beberapa hari menjadi keras atau menggumpal lebih-lebih kalau kelengasan tinggi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply :

Penulis : Fernada Rinni ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel List Syarat Pembuatan Pupuk Campur ini dipublish oleh Fernada Rinni pada hari Selasa, 03 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan List Syarat Pembuatan Pupuk Campur