List Format Ajuan Acara Baik Dan Benar

Format Proposal kegiatan tersebut harus mancakup beberapa hal, yaitu Pendahuluan, Perumusan Masalah, Penetapan program, Perumusan tujuan, penentuan kelompok sasaran, identifikasi sumber dan tenaga pelaksana, seni administrasi dan jadwal kegiatan serta monitoring evaluasi.
Berikut Format tawaran kegiatan baik dan benar.
Secara lebih rinci akan diuraikan sebagai berikut:

1. Pendahuluan, berisi tentang:
a. Latar belakang masalah, uraian tentang:
  • Potensi desa atau wilayah dan masyarakatnya yang akan dibentuk aktivitas pengembangan masyarakat.
  • Alasan-alasan penting dan menariknya duduk kasus di desa wilayah tersebut.
  • Kesenjangan antara keinginan dengan kenyataan yang ada di desa atau wilayah tersebut.
Data atau fenomena tersebut disusun dengan memakai metode deduktif atau induktif (dari umum ke khusus atau dari khusus ke umum). Selanjutnya sesudah menampilkan fenomene tersebut calon peneliti mengungkapkan duduk kasus atau kesenjangan yang ada, dengan cara membandingkan antara keinginan dan kenyataan. Hasil perbandingan tersebut menawarkan adanya kesenjangan yang harus dicari jalan pemecahannya. Salah satu pemecahannya yaitu perlunya aktivitas dilakukan untuk menjawab duduk kasus tersebut. Identifikasi masalah, uraian wacana banyak sekali duduk kasus yang ditemukan yang relevan. Masalah yang diurakan dipilah menjadi duduk kasus yang lebih kecil, dan yang paling penting untuk dibentuk aktivitas pemecahannya.

2. Perumusan Masalah
Merupakn pernyataan yang akan dicari jawabannya melalui program-program. Masalah dirumuskan secara spesifik, dihentikan terlalu luas, terlalu banyak. Perumusan duduk kasus dinyatakan dengan kalimat tanya. Masalah yang teridentifikasi dan dibentuk urutan priorotas masalah. Masalah yang dirumuskan sebaiknya lebih dari 3 masalah.

3. Penetapan Program
Setelah maslah sanggup diidentifikasi dan disepakati sebagai perioritas yang perlu segera ditangani, maka dirumuskan aktivitas penanganan duduk kasus tersebut. Dari beberapa duduk kasus yang akan dibentuk aktivitas ditetapkanlah 1 aktivitas saja.

4. Perumusan tujuan
Tujuan dibuatnya aktivitas harus terperinci dan spesifik, terutama manfaat dan keberlanjutan aktivitas tersebut.

5. Penentuan Kelompok sasaran
Sebutkan siapa saja kelompok sasaran aktivitas tersebut, sanggup petani ternak, kelompok tani, perempuan tani, pemeuda tani atau seluruh anggota masyarakat.

6. Identifikasi Sumber dan tenaga pelaksana
Identifikasi sumber dan tenaga pelaksana menurut data yang ada segala sesuatu yang sanggup dipakai untuk menunjang aktivitas kegiatan termasuk didalamnya yaitu sarana, sumber dana, dan sumber daya manusia.

7. Strategi dan Jadwal kegiatan
Tentukan seni administrasi yang akan dipakai dalam aktivitas tersebut sesuaikan seni administrasi dengan kondisi masyarakat sasaran dan sesuaikan jadwal aktivitas dengan kegiatan yang sudah ada dalam masyarakat.

8. Monitoring dan Evaluasi
Buatlah jadwal untuk melaksanakan monitoring dan penilaian secara bersama dengan melibatkan semuapelkau aktivitas tersebut biar sanggup dilaksanakan dengan lancar dan pastisipasi penuh dari masyarakat.

Demikian Format Proposal Kegiatan Baik dan dan Benar
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply :

Penulis : Fernada Rinni ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel List Format Ajuan Acara Baik Dan Benar ini dipublish oleh Fernada Rinni pada hari Rabu, 13 November 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan List Format Ajuan Acara Baik Dan Benar